Tuesday, August 28, 2007

Family Gathering

Inilah acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh segenap karyawan suatu perusahaan. Di acara itu setiap karyawan beserta keluarganya bebas untuk saling berinteraksi dan bermain bersama. Salah satu alasan lain, dan mungkin ini yang paling penting, adalah doorprize. Yup…tak bisa dipungkiri lagi doorprize adalah daya tarik utama di setiap acara kumpul-kumpul seperti Family Gathering.

Pada tanggal 26 Agustus 2007 kemarin, kantor tempatku bernaung dan mencari kehidupan, Bank Bukopin, juga mengadakan acara serupa. Bertempat di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta, acara berlangsung meriah sejak jam 6.30 pagi sampai jam 3 sore. Acara dimulai dengan senam pagi bersama Venna Malinda dilanjutkan pembukaan acara dengan pelepasan balon tanda ulang tahun Bukopin yang ke-37 dan lanjut dengan sambutan-sambutan.

Sedari pagi, berbagai macam permainan, antara lain flying fox, panjat tebing, bouncing-joust, fuzzball, goalkick dan obstacle selalu penuh dengan antrian anak-anak. Berbagai lomba seperti labyrinth, puzzle, lomba menggambar dan mewarnai, lomba gebug bantal, lomba memasukkan bola ke lubang di dinding dan berbagai permainan lain menjadikan suasana makin menyenangkan dan gembira, khususnya bagi anak-anak.

Hilbram Dunar dan Mesty sebagai MC hari itu terlihat sangat enjoy dalam membawakan acara dan selalu bisa membuat suasana menjadi ceria dan menarik. Apalagi dengan kehadiran Tora Sudiro sebagai icon iklan dari Bank Bukopin, membuat penonton semakin histeris dan heboh. Memperhatikan semua ocehan dan kelakuan Tora yang kocak dan segar, penonton semakin terlarut dalam keceriaan. Kalau diamati secara seksama dan teliti, ternyata kelakuannya ga jauh beda dari Tukul ya, cuma menang tampang doank :D

Para pemenang Bukopin Idol dan Festival Band Bukopin tahun 2007 ini juga tampil dengan cukup baik. Seperti Juara I Festival Band Bukopin yang berasal dari Makassar. Mereka tampil garang dengan lagu Nakal dari Gigi dan Welcome to My Paradise dari Steven n The Coconut Tree.

Acara juga dimeriahkan penampilan para artis di panggung. Beberapa artis yang tampil antara lain sebagai berikut :

1. Salsa & Erotic Dance with Venna Malinda.

2. Dangdut with Selvi KDI

3. KerisPatih !!! (yeaaaa...)

Penampilan KerisPatih sebagai puncak acara benar-benar menjadi klimaks keseluruhan acara pada hari itu. Diawali dengan lagu-lagu dari album ke-2 seperti Sepanjang Usia, Akhir Penantian, dan Untuk Pertama Kali, penonton mulai merangsek ke depan panggung tanpa mempedulikan sengatan sinar matahari yang sedang panas-panasnya pada pukul 13.30 tersebut. . Tampak cuaca panas agak mengganggu penampilan Sammy, si vokalis, yang keliatan kegerahan dan sering minum. Sammy tampil cukup interaktif dengan para penonton sehingga penampilan mereka cukup mengalir walaupun di tengah suasana panas menyengat.

Apalagi ketika intro piano dari Badai yang khas emngiringi Sammy yang sambil tersenyum berkata, “Lagu ini bagi kalian semua yang pernah ngalamin patah hati, apalagi yang ditinggal KAWIN...”, penonton pun mulai histeris dan bertepuk tangan. Maka mengalunlah dengan indah lagu Cinta Putih, yang bagiku sendiri masih jadi LAGU TERBAIK dari KerisPatih sampai album ke2 ini. Tanpa dikomando para penonton pun terlarut dan ikut bernyanyi bersama bagaikan choir raksasa yang menjadi backing vocal Sammy. Aksi panggung KerisPatih diakhiri dengan lagu hits pertama dari album mereka yang pertama juga, yaitu Kejujuran Hati.

Aksi drum yang memikat dari Anton, alunan piano dan kibor yang indah dari Badai, vokal renyah dari Sammy, betotan bass yang mantap dari Andika dan petikan gitar solo yang menggetarkan hati dari Arief membuat sekitar hampir 2000 penonton terhanyut dalam nuansa “patah hati” dari lagu-lagu KerisPatih selama sekitar 1jam.

Mungkin hanya ada satu yang kurang dari penampilan KerisPatih siang itu, yaitu kurang lama. Yups...siang itu KerisPatih hanya menampilkan 10 lagu saja dari album pertama dan ke2 mereka. Meski begitu penonton terlihat cukup puas dengan penampilan KerisPatih kali ini, apalagi para abg cewek :D

Rangkaian acara akhirnya dituup dengan pengundian pemenang doorprize. Hadiah utama 5 buah sepeda motor menjadi daya tarik utama acara ini, selain tentunya penampilan KerisPatih tadi J Sayang sekali seperti acara-acara sebelumnya, aku kembali pulang dengan tangan hampa, tapi masih tetep puas karena sudah bisa menyaksikan KerisPatih live J

Ada ungkapan seperti ini, “a picture tells more than a million words.”. Nah bagi kalian silakan lihat saja hasil jepretanku di acara Family Gathering Bank Bukopin di Wisma Aldiron Jakarta tanggal 26 Agustus 2007 kemarin di slideshow sebelah atau langsung di http://picasaweb.google.com/ipekeren/GatheringBKPAldiron_260807


No comments: